Tutorial, Tips, Article, Berbagi File

Rabu, 30 November 2016

Tutorial Membuat Desain Rumah Mungil Realistik dengan Google Sketchup

Hai teman-teman kali ini saya akan membagikan ilmu yang saya miliki melalui desain 3D Rumah Mungil Realistik dengan bantuan program Google Sketchup dan bantuan rendering Vray. Tutorial ini akan dibahas dari dasar sketsa denah, olah bentuk, atap, setingan Vray dan Editing Photoshop. Di dalam video juga dilengkapi tips dan trik dalam membuat suatu rancangan.


Berikut ulasan dari video yang kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat.

Part 1.
Pada tutorial ini akan dijelaskan bagaimana langkah awal dalam membuat 3D Rumah. Dijelaskan juga step-step yang harus di perhatikan dari awal. Pada part ini akan diulas sampai kalian memiliki bentuk tembok dan menambahkan kusen.



Part 2.
Akan dijelaskan bagaimana membuat atap realistik dengan perintah-perintah pada Google Sketchup. dijelaskan juga cara membuat bubungan atap yang mungkin bisa membantu kalian untuk membuat modeling menjadi realistik.




Part 3.
Dijelaskan bagaimana memasukkan model-model sketchup seperti mobil, pohon dan material. terdapat 3 trik atau cara untuk menambahkan material pada bangunan yang akan diulas secara lengkap pada video ini.




Part 4.

Sebelum membuat hasil renderan Sketchup menjadi realistik tentunya kita harus mensetting material seperti kaca, lantai, mobil agar kelihatan realistik.




Part 5.
Akan dijelaskan setingan suasana renderan exterior pada siang hari. Vray tentunya mampu membuat hasil renderan yang realistik dengan sedikit sentuhan setingan yang bisa anda lakukan untuk menciptakan suasana renderan yang diinginkan.


Part 6.
Langkah akhir suatu desain 3D realistik ialah melalui editing photoshop. Pada Video ini akan diulas mulai dari editing background, menambahkan pohon, manusia, dan menyatukan suasana renderan.




untuk melengkapi latihan kalian saya juga akan membagikan beberapa file yang nantinya akan berguna dalam mengikuti tutorial ini. Silahkan kalian downliad sesuka hati... :)

Mungkin cukup sekian tutorial saya diatas, semoga bermanfaat dan menambah semangat untuk berkarya dalam bidang Arsitektur
Jika ada masukan, penjelasan kurang jelas ataupun hal yang perlu saya buat tutorialnya silahkan komen di bawah ataupun di youtube. Terima kasih.

"IF YOU HAVE A PLAN YOU CAN DO IT" 


Share:

1 komentar:

Blogroll

Mohon Maaf Jika Ada Kekurangan Pada Blog Saya Ini

Silahkan Gabung Untuk Mendapatkan Uang

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut